Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Sopan

Surat penguduran diri adalah surat yang bertujuan bahwa yang bersangkutan bermaksud untuk berhenti kerja di tempat dimana ia bekerja. Jika sobat masuk disebuah tempat kerja secara baik-baik, maka jika sobat hendak keluar alangkah baiknya juga dengan cara yang baik pula. Salah satu prosedur berhenti kerja yaitu dengan cara mengajukan surat pengunduran diri.

Kenapa harus menggunakan surat pengunduran diri, beberapa alasannya sebagai berikut :

  1. Merupakan bentuk kesopanan
  2. Membuktikan bahwa sobat benar-benar keluar secara baik-baik.
  3. Menjalin hubungan baik dengan perusahaan tempat anda bekerja, jika suatu saat ingin masuk lagi, sobat memiliki catatan yang baik
contoh surat pengunduran diri yang baik dan sopan

Setelah sobat paham apa itu surat pengunduran diri, maka sobat akan tahu juga apa fungsi dan manfaatnya.

Bagi sobat yang bingung dengan bagaimana contoh surat pengunduran diri, berikut ini saya buat sebuah contoh surat pengunduran diri dan jika menurut sobat kurang bagus, silahkan perbaikan dari segi tata bahasanya.


SURAT PENGUNDURAN DIRI 


Kepada Yth.
Kepala SDN Muktisari 01
di_
       Muktisari


Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

Nama     : Hestyana Dyah Kuntarti

Jabatan   : Petugas Perpustakaan

Melalui surat ini, saya hendak menyampaikan maksud saya untuk mengundurkan diri sebagai Petugas Perpustakaan di SDN Muktisari 01 terhitung mulai tanggal 16 Juli 2018.

Saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan, bimbingan, serta dukungan pengalaman yang saya terima selama menjadi bagian dari SDN Muktisari 01.

Tak lupa saya sampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar SDN Muktisari 01 jika ada kesalahan yang pernah saya perbuat selama saya bekerja. Semoga SDN Muktisari 01 dapat terus berkembang dan menghasilkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

                                                                                   Muktisari, 11 Juni 2018

                                                                                         Hormat saya,



                                                                                 Hestyana Dyah Kuntarti

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Sopan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel