Contoh Pidato Siswa Perpisahan Kelas IX

Pelajar Mania | Dalam dunia pendidikan, perpisahan biasanya diisi dengan acara penglepasan siswa yang telah telah dinyatakan lulus dari pihak sekolah untuk diserahkan kembali kepada orangtua atau wali. Yang dimaksud diserahkan disini adalah tanggungjawab dari pihak sekolah yang telah dipercaya oleh orangtua/wali murid untuk mendidik dan mengajar putra dan putri mereka, bisa dibilang pengelepasan ini adalah akhir dari tanggungjawab sekolah dalam mendidik siswa-siswi yang telah dinyatakan lulus. 

Salah satu hal yang tak pernah terlewatkan dari acara perpisahan adalah pidato. Pidato adalah hal penting dalam acara penglepasan siswa-siswi. Dalam acara penglepasan siswa, biasa pidato diisi oleh perwakilan dari siswa yang lulus.


Persiapan pidato memainkan peranan yang sangat penting dalam mendukung keberhasilkan dalam berpidato. Berhasil atau tidaknya dalam berpidato banyak ditentukan oleh persiapan pidato. Berikut ini adalah contoh Pidato Siswa Perpisahan Kelas IX.


CONTOH PIDATO SISWA PERPISAHAN KELAS IX

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Kepala SMP Negeri, yang saya hormati Bapak/Ibu karyawan/karyawati SMP Negri, serta teman-teman semua yang saya cintai.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas segala rahmat dan hidayah-nya yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua sehingga pada kesempatan hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam acara perpisahan sekolah kelas IX. Tak lupa sholawat dan salam tercurah bagi junjungan kita Nabi Agung Muhammad S.A.W yang kita nanti-natikan syafa'atnya.

Para hadirin yang saya hormati, pada kesempatan ini, perkenankan saya mewakili teman-teman semua untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka perpisahan kelas IX.

Kami sebagai siswa sangatlah bangga dan berterimakasih dengan semua guru yang telah mengajarkan ilmunya kepada kami dengan ikhlas, penuh kesabaran dan kasih sayang tanpa mengeluh sedikitpun. Dengan hasil jerihpayah semua guru yang mendidik kami, dan inilah hasilnya, kami mendapat predikat lulus dengan hasil yang baik. Ini bukanlah akhir, tetapi ini baru awal untuk kami untuk mengamalkan ilmu yang telah diajarkan kepada kami.

Kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf apabila selama kami belajar di SMP Negeri atas perbuatan salah dan khilaf kami selama belajar disini. Kami hanya bisa berdo'a semoga guru-guru kami selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan selalu dalam lindunganNya, begitu juga untuk teman-teman dan adik-adik kelas. Serasa berat rasanya berpisah dengan kalian semua, karena kita sudah bersama-sama selama 3 tahun ini. Tetapi kami juga turut serta mendoakan teman-teman semua, semoga dapat melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi yaitu ke SMA/SMK atau institusi pendidikan yang lebih tinggi lainnya, sehingga dapat mencapai cita-cita yang selama ini di cita-citakan. Aamiin.

Demikian sambutan dari kami, sebagai perwakilan dari kelas IX. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada perkataan atau tutur kata yang kurang berkenan di hati. Akhir kata wabiltaufik walhidayah.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh pidato siswa tentang perpisahan kelas IX. Semoga bisa menjadi referensi sebelum berpidato.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Pidato Siswa Perpisahan Kelas IX"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel